Salah satu kegiatan konsolidasi yang dilaksanakan DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Salah satu kegiatan konsolidasi yang dilaksanakan DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sangihe.

PDIP (Terus) Mantapkan Konsolidasi

POLITIK

SANGIHE, publikreport.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe, terus memantapkan konsolidasi dan pembenahan struktur sampai tingkat paling bawah yaitu anak ranting. Sekretaris DPC PDIP Sangihe Ferdy Sondakh mengatakan, konsolidasi merupakan agenda penting dalam meperkuat struktur partai serta menjaga soliditas sesama kader dan jajaran partai

“Pengurus anak ranting dan ranting sudah terbentuk. Saat ini DPC PDI Perjuangan Sangihe sementara melakukan konsolidasi Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting untuk mengusul calon ketua PAC dan pengusulan ini kami kirim ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) yang akan melaksanakan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) yang rencananya pada minggu ketiga bulan Juli, karena untuk kepengurusan PAC PDI Perjuangan wewenangnya ada di DPD PDIP Sulut,” jelas Ferdy.

Karena pentingnya konsolidasi, Ferdy jamin mampu menuntaskan konsolidasi organisasi sesuai dengan waktu yang ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Sesuai dengan petunjuk DPP PDIP, kami diberi waktu untuk melakukan konsolidasi organisasi selama bulan Juli ini dan untuk DPC PDIP Sangihe. Kami optimis selesai sesuai waktu yang ditetapkan,” ujar Ferdy, politisi yang duduk sebagai wakil rakyat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pelaksanaan konsolidasi ini, menurut Ferdy, selain pembenahan organisasi, juga bagian dari kesiapan DPC PDIP Sangihe untuk menatap Pemilihan Gubernur (Pilgub). Dimana PDIP Sulawesi Utara menjagokan duet OD-SK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw) untuk periode kedua.

“Yang pasti sikap DPC PDIP Sangihe, solid bergerak dalam satu barisan untuk memenangkan OD-SK dalam perhelatan Pilgub pada Desember 2020 mendatang,” tegasnya. | VEBE

Leave a Reply