William Luntungan, Ketua LSM GEBRAK Minut.
William Luntungan, Ketua LSM GEBRAK Minut.

Penanganan Covid-19 Harus Jadi Tanggung Jawab Bersama

MINUT, PUBLIKREPORTcom – Penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) cukup tinggi, sehingga daerah tersebut sudah ditetapkan sebagai zona merah pandemi Virus Corona. Namun demikian, angka tingkat penyembuhan dari penderita pun semakin meningkat. Untuk itu, berbagai kalangan pun meminta agar pihak eksekutif dan legislatif bisa bekerja maksimal untuk menurunkan jumlah kasus positif Covid-19.

Peran serta masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah, harus dilaksanakan.

“Minut harus keluar dari zona merah Covid-19. Berbagai upaya harus dilakukan pemerintah dan wakil rakyat di Gedung Tumatenden,” tegas Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Bela Rakyat (GEBRAK) Minut, William Luntungan kepada wartawan, Senin 20 Juli 2020.

Untuk menghentikan penyebaran Virus Corona di Tanah Tonsea, William mengatakan, harus dibicarakan antar pihak eksekutif, legislatif dan tokoh masyarakat serta ormas (organisasi kemasyarakatan) yang ada di Kabupaten Minut. Tak hanya itu, wakil rakyat dari Dapil (Daerah Pemilihan) Minut yang duduk di gedung Cengkih Sulut serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut juga harus ikut ambil bagian dalam penanganan Covid.

“Gugus Tugas Pemprov Sulut juga harus membantu Pemerintah Minut. Wakil rakyat utusan Minut di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sulut juga harus turun tangan. Jangan hanya ambil suara di Minut, lantas tidak bekerja untuk daerah ini,” ujarnya.

Leave a Reply