Polisi lalu lintas Polda Sulut siap melaksanakan Operasi Patuh Samrat 2020 yang digelar mulai 23 Juli-05 Agustus 2020.
Polisi lalu lintas Polda Sulut siap melaksanakan Operasi Patuh Samrat 2020 yang digelar mulai 23 Juli-05 Agustus 2020.

Operasi Patuh Samrat 2020 Bergulir, Sasarannya …

MANADO, publikreport.com – Operasi Patuh Samrat 2020 resmi bergulir di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolda (Markas Kepolisian Daerah) Sulut, Kamis 23 Juli 2020, dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Brigadir Jenderal (Brigjen) Yadi Suryadinata. Kepada perwakilan personil Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), TNI (Tentara Nasional Indonesia), Dinas Perhubungan (Dinhub) disematkan pita operasi.

Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini, Brigjen Yadi Suryadinata mengatakan, telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Perkembangan transportasi di tengah mewabahnya Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) dan masa adaptasi kebiasaan baru juga mengalami perubahan dari semua aspek.

Hal ini perlu dikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas (Polisi Lalu Lintas), sehingga mampu mengantisipasi segala dampak terhadap dinamika gangguan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) sekaligus turut mencegah penyebaran Covid-19,” kata Yadi saat membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa.

Dalam penanganan kamseltibcarlantas ini, Yadi menyatakan, tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan harus ada sinergitas antar pemangku kepentingan.

Berdasarkan data Operasi Patuh 2019, Yadi mengungkapkan, jumlah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) menurun 5 kejadian atau 15 persen dibandingkan Operasi Patuh 2018 sebanyak 34 kejadian.

Leave a Reply