Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

4. Pemutih pakaian untuk bersihkan jamur kaca mobil

Pemutih pakaian tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan noda pada pakaian berwarna putih. Kandungan kimia yang terdapat dalam produk ini rupanya juga bisa membantu menghilangkan jamur dari kaca mobil.

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah kain bersih. Setelah itu tuangkan pemutih pakaian pada kain yang telah disiapkan dan gosokkan pada kaca mobil yang terkena jamur. Jangan terlalu kuat menekan untuk menghindari kaca tergores.

5. Cuka apel untuk bersihkan jamur kaca mobil

Cara untuk menggunakan cuka apel dalam membersihkan kaca mobil dari jamur terbilang cukup mudah. Pertama-tama bersihkan kaca mobil dengan kain bersih, setelah itu lumuri kain dengan cuka.

Selanjutnya gosok beberapa kali pada kaca yang berjamur hingga jamur menghilang. Setelah menghilang ada baiknya tutup permukaan kaca dengan koran.

6. Air tembakau untuk bersihkan jamur kaca mobil

Seperti namanya, air tembakau merupakan campuran dari tembakau yang dimasukkan air. Anda cukup ambil segenggam tembakau, kemudian masukkan dalam air yang bersih.

Diamkan beberapa menit hingga air tersebut berwarna kecokelatan yang menunjukkan tembakau telah mulai larut dengan air. Sambil menunggu larut Anda bisa bersihkan kaca terlebih dulu dengan kain yang telah dibasahi dengan air.

Setelah itu baru siramkan larutan air tembakau tadi, kemudian gosok-gosok kaca beberapa kali hingga jamur menghilang. | CNNINDONESIA.com

Leave a Reply