Doni Monardo, Ketua Satgas Penanganan Covid-19/Kepala BNPB.
Doni Monardo, Ketua Satgas Penanganan Covid-19/Kepala BNPB.

Penularan Covid-19 Terjadi dari Orang-orang Terdekat

BACA JUGA:

“Namun sekali lagi, vaksin ini tidak serta merta menghentikan Covid-19. Covid-19 nya ada terus, yang divaksin ini bisa tahan, sementara yang tidak divaksin tetap saja nanti bisa menjadi terpapar Covid-19,” sambungnya.

Oleh sebab itu sekali lagi Doni menegaskan bahwa Covid-19 berbahaya dan manusia dapat menjadi lebih berbahaya sebagai perantara utama virus.

“Covid-19 berbahaya, tetapi manusia yang menjadi carrier atau membawa virus Covid-19 itu jauh lebih berbahaya. OTG (orang tanpa gejala) ini adalah silent killer, ini adalah pembunuh potensial. Kalau mereka masih berada di luar, mereka sendiri tidak sadar, dia pergi kemana-mana, kemudian ketemu dengan keluarganya, saudaranya, orang yang dicintainya dan secara tidak langsung menulari. Ini yang berbahaya,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, BNPB sebagai Satgas Penanganan Covid-19 juga memberikan dukungan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Aceh untuk penanganan Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bantuan tersebut berupa 2 buah ventilator, 2 buah disinfectan spryer, 5 buah thermometer gun, 10 jerigen handsanitizer, 50 APD Hazmat, 2.000 face shield, 10.000 lembar masker respirator KN95, 30.000 lembar masker non medis dan masker kain sebanyak 200.000 lembar.

Leave a Reply