Pjs Gubernur Provinsi Sulut, Agus Fatoni saat mengukuhkan 5 Pjs Bupati/Walikota di daerah yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Sulut, Sabtu 26 September 2020.
Pjs Gubernur Provinsi Sulut, Agus Fatoni saat mengukuhkan 5 Pjs Bupati/Walikota di daerah yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Sulut, Sabtu 26 September 2020.

Pesan Pjs Gubernur Sulut

MANADO, publikreport.com – Kepada 5 orang Pejabat Sementara (Pjs) Bupati/Walikota di daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Sulawesi Utara (Sulut), Pjs Gubernur Provinsi Sulut, Agus Fatoni meminta agar bekerja optimal guna menciptakan Pilkada damai, aman, sehat dan lancar.

“Mari kita ciptakan Pilkada dengan mengacu pada peraturan yang sudah ditetapkan. Bersama-sama menjaganya dengan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), TNI (Tentara Nasional Indonesia), Kejaksaan, Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan semua masyarakat,” pesan Agus saat mengukuhkan lima Pjs Bupati dan Walikota di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Sabtu 26 September 2020.

Semua aktivitas, Agus mengatakan, dilaksanakan secara virtual. Tujuannya menghindari kerumuman.

“Ini menjadi kewajiban kita dalam penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019. Kita harus melaksanakan 3T (Tes, Tracing, Treatment) dan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman). Tes, tracing dan treatment harus kita usahakan sebanyak-banyaknya dengan kemampuan anggaran yang ada, akan kita maksimalkan. Kemudian, tracing juga kita lakukan terhadap orang-orang yang diduga terkonfirmasi Covid-19. Treatment kita lakukan terhadap penderita atau pun yang terkonfirmasi Covid-19,” jelasnya.

Pjs Bupati dan Walikota, Agus juga mengingatkan, untuk mensukseskan gerakan gebrak masker di daerahnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mensosialisasikan pemakaian masker secara terus-menerus karena masih ada masyarakat yang sadar akan pentingnya memakai masker.

“Ini untuk kesehatan diri sendiri maupun kesehatan orang lain. Oleh karena itu pejabat sementara bupati dan walikota agar melakukan tiga hal tadi, yaitu 3T dan 4M,” tegasnya.

Leave a Reply