Anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Kejar Mimpi Manado, saat melakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulut, Minggu 27 September 2020.
Anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Kejar Mimpi Manado, saat melakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Provinsi Sulut, Minggu 27 September 2020.

Komunitas Kejar Mimpi Bantu Anak-anak Panti Asuhan

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Komunitas Kejar Mimpi Manado, Minggu 27 September 2020, melakukan kegiatan sosial di Panti Sayap Kasih Tomohon. Mereka memberikan inspirasi dan semangat kepada anak-anak di panti asuhan itu.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Kejar Mimpi Online Fest yang telah dilaksanakan sejak 24-27 September 2020. Kegiatan ini berkolaborasi dengan CIMB Niaga dan 29 Komunitas Kejar Mimpi yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Leader Kejar Mimpi Manado, Richardo Moningka.

Di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, menurut Richardo, dilakukan aktivitas seperti menggambar, mengajarkan anak membersihkan tangan dengan hand sanitizer, menyaksikan beberapa video pembelajaran nyang menarik dan bisa dijangkau anak-anak.

“Kita tahu bersama, anak-anak di tempat itu sering mengalami keterbatasan dari segi fisik dan mental. Kegiatan yang kami selenggarakan bertujuan memberikan inspirasi dan semangat bagi anak-anak di tempat itu,” jelas Richardo dalam siaran pers yang diterima publikreport.com.

Karena kegiatan ini bersifat online, Richardo mengatakan, sehingga hanya tim khusus yang hadir di lokasi kegiatan guna mempersiapkan hal-hal teknis dengan menerapkan protokol Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) yang ketat.

Komunitas Kejar Mimpi Manado, Richardo mengungkapkan, aktif melaksanakan kegiatan dibidang sosial berdasarkan 4 pilar komunitas, yaitu, pendidikan, filantropi, lingkungan dan pembangunan ekonomi.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dari kami. Terutama, kami memberikan perhatian khusus bagi anak-anak, seperti penderita kanker dan yang mengalami keterbatasan fisik dan mental,” tambah Sekretaris Kejar Mimpi Manado, Rafaela.

Di akhir kegiatan mereka di Panti Asuhan Sayap Kasih, Richardo melanjutkan, beberapa anak kemudian menempelkan mimpi mereka pada stick note di pohon mimpi. Komunitas Kejar Mimpi Manado kemudian memberikan bantuan berupa, sembako (sembilan bahan pokok), peralatan mandi dan peralatan lainnya, seperti masker dan hand sanitizer.

“Situasi diwarnai dengan tawa dan senyum dari anak-anak melengkapi kebahagian pada kegiatan ini. Kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah setempat dengan dikeluarkannya surat rekomendasi untuk berkegiatan di panti tersebut. Kami berharap para generasi muda untuk aktif, melalui kegiatan positif dalam menerapkan nilai hidup, pengembangan diri dan berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dalam mencapai mimpi bagi diri sendiri dan orang lain demi kamajuan daerah dan Indonesia pada umumnya. Karena komunitas ini merupakan wadah bagi seluruh generasi muda,” tambah Richardo. | VERONICA DSK

Leave a Reply