Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung memperingati HUT ke-30 Bitung di Gedung DPRD Bitung, Sabtu 10 Oktober 2020, Pjs Gubernur Provinsi Sulut, Agus Fatoni melaunching Gerakan Sulut Bermasker.
Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung memperingati HUT ke-30 Bitung di Gedung DPRD Bitung, Sabtu 10 Oktober 2020, Pjs Gubernur Provinsi Sulut, Agus Fatoni melaunching Gerakan Sulut Bermasker.

Gerakan Sulut Bermasker

BITUNG, publikreport.com – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bitung ke-30, Sabtu 10 Oktober 2020, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni melaunching Gerakan Sulut Bermasker untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019 di Bumi Nyiur Melambai, sekaligus menyerahkan masker secara simbolis kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, Pjs Walikota Bitung, Edison Humiang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung.

“Mari kita budayakan bermasker. Karena dengan bermasker, kita bisa mencegah penularan Covid-19,” imbau Agus Fatoni pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung memperingati HUT ke-30 Bitung di Gedung DPRD Bitung.

Kepada segenap anggota dan pimpinan DPRD, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kota Bitung, Agus menyampaikan selamat memperingati dan merayakan HUT Kota Bitung. Potensi, kekuatan dan sinergitas, Agus berpesan, perlu terus diberdayakan untuk sama-sama keluar dari situasi sulit saat ini.

“Untuk itu diperlukan tekad, komitmen sikap dan terus berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya terbaik demi kemajuan daerah, keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Bitung,” ujarnya.

Dengan ditetapkannya Kota Bitung sebagai salah satu daerah dengan proyek strategis nasional, seperti Jalan Tol Manado-Bitung, International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Agus berharap, memberikan nilai lebih bagi Kota Bitung.

“Saya yakin dalam beberapa tahun kedepan Kota Bitung dapat menjadi sentral baru lalu lintas perdagangan dan logistik untuk kawasan utara Sulawesi dan timur Indonesia dengan rute dari dan atau ke Asia Pasifik,” ungkapnya.

Proyek-proyek tersebut, menurut Agus, menjadi sangat vital dengan ditetapkannya Sulut sebagai kawasan pariwisata super prioritas yaitu KEK Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Dengan demikian Bitung diharapkan dapat menjadi core pendukung melalui triangle Malibu (Manado-Likupang-Bitung).

Leave a Reply