Mapolda Sulut.
Mapolda Sulut.

200 Personil Polda Sulut di-BKO-kan ke Polda Metro Jaya

MANADO, publikreport.com – Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 200 personil Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) di-BKO-kan (Bawah Kendali Operasi) ke Polda Metro Jaya. Para personil Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) yang di-BKO-kan ini akan bertugas mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Jadikan tugas ini sebagai kebangaan. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan ini. Jadikan sebagai bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tguas saudara-saudara sekalian,” pesan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) RZ Panca Putra saat memimpin apel pemberangkatan 2 SSK itu, Kamis 17 Desember 2020 di lapangan Mapolda Sulut.

Dari laporan Komandan Satbrimob Polda Sulut, Panca mengatakan, seluruh personil yang diberangkatkan sudah menjalani rapid test.

“Seluruhnya dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Kepada komandan kontingen, Panca berpesan, supaya memimpin personil dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap seluruh personil kembali dalam keadaan sehat, berkumpul bersama keluarga dan rekan-rekannya.

“Ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

2 SSK yang di-BKO-kan ini dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Sulut, Komisaris Polisi (Kompol) Alowisius Londar.

Leave a Reply