Pemandangan Danau Linow di Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara. (Foto: publikreport.com)
Pemandangan Danau Linow di Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara. (Foto: publikreport.com)

Sebagian Tempat-tempat Wisata di Sulut

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), wisatawan dapat menikmati indahnya hortikultura di Modoinding dan Danau Mooat, objek wisata Batudinding Kilo 3 Amurang dan Gunung Soputan. Selain wisata petualangan di gunung-gunung, wisatawan juga dapat menikmati pesisir pantai yang terbentang panjang di daerah itu. Perut keroncongan setelah menikmati keindahan alam, wisatawan dapat mengaso dan mengisi perut dengan sejumlah makanan dan cemilan khas yang banyak tersedia di Minsel.

Berkunjung ke wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong), Anda dapat menikmati keindahan dan tantangan di Air Terjun Pontak, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bukit Tondok, Gunung Ambang dan Danau Mooat di Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sementara jika ke Nusa Utara (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud), terdapat objek wisata gunung api bawah laut Mahangetang, Air Terjun Kadadima (3 air terjun, yakni Air Terjun Nahepese, Elong dan Matei) di Sangihe, Pulau Makalehi di Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro). Alam di daerah Nusa Utara ini sangat indah, terutama keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Wisatawan dapat snorkling dan menyelam di beberapa tempat yang ada di wilayah utara Sulut atau daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina itu.

Di Kota Bitung (tentunya) banyak yang telah mengenal Taman Nasional Tangkoko, Pulau/Selat Lembeh. Banyak tempat-tempat indah yang bisa dijelajahi di daerah pelabuhan ini.

Nah, terakhir adalah Kota Manado dengan objek wisata yang telah mendunia, yakni Bunaken yang dikelilingi pulau-pulau Lihaga, Nain, Siladen dan Mantehage. Banyak objek wisata, seni budaya maupun kuliner tersedia di Kota Manado yang merupakan ibukota Provinsi Sulut. | NGARANNA Production

Leave a Reply