Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips Saat Travelling Sendirian

Bepergian akan membuka mata tentang kehidupan selain lingkungan yang kita temui sehari-hari. Merasakan keindahan alam, kehidupan yang lebih damai atau justru super-sibuk, dan banyak pengalaman baru yang dialami selama travelling.

Pakar perjalanan Breffni Horgan mengatakan travelling seorang diri memiliki manfaat yang lebih banyak ketimbang bepergian berkelompok. “Bepergian sendiri ke wilayah asing akan membuat seseorang lebih percaya diri, menemukan jati diri, dan lebih kreatif,” kata Horgan seperti dikutip dari Bustle.

Meski begitu, tak dipungkiri ada rasa khawatir atau takut ketika bepergian sendiri. Jika travelling minimal berdua, setidaknya ada teman berbincang sepanjang perjalanan, saling menjaga, dan saling menitipkan barang. Sebab itu, buat kamu yang tetap ingin travelling sendirian, berikut ini tips dari Horgan:

Membuat jadwal yang longgar

Ketika membuat agenda perjalanan, buatlah waktu yang cukup longgar antara kegiatan satu dengan lainnya. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir jika ada gangguan dalam perjalanan atau kalau sampai tersesat. Memiliki waktu yang lebih longgar akan mengurangi stress dan kegelisahan selama perjalanan, terlebih di masa liburan.

Leave a Reply