Ilustrasi.
Ilustrasi.

Mendekor Ruang Kerja di Rumah

Banyak yang beranggapan bahwa bekerja di rumah akan lebih menyenangkan karena identik dengan santai. Nyatanya, jika tidak siap, maka bekerja dari rumah bisa jadi lebih melelahkan daripada di kantor.

Maka dari itu, penting sekali untuk menerapkan mindset yang siap bekerja meski suasananya sangat rumahan. Selain itu, area bekerja yang nyaman juga mampu meningkatkan produktivitas WFH (Work From Home) atau Bekerja dari Rumah.

Berikut idenya:

Pilih tempat kerja di area yang jarang disentuh

Tak perlu membongkar rumah, cukup cari bagian mana yang jarang tersentuh. Apakah itu ruang tamu? Pojok dekat tangga? Atau di bagian ujung meja makan?

Apapun itu, kamu bisa membereskan area tersebut dan merubahnya jadi area bekerja. Singkirkan barang yang tidak terpakai dan ganti dengan meja dan kursi untuk bekerja.

Setelah memutuskan di area mana, pastikan seluruh anggota keluarga mengetahuinya agar tidak dibongkar atau dirapikan kembali.

Pilih meja dan kursi dengan kreatif

Tak punya meja kerja? Gunakan saja yang ada. Jika ada container, maka bisa ditumpuk hingga tinggi yang diinginkan. Tinggal tambahkan kursi dan jadilah ruang kerja.

Jika tak punya kursi yang nyaman untuk bekerja, duduklah di lantai dengan alas karpet dan bantal empuk. Gunakan meja lipat untuk menempatkan laptop.

Lihat lagi apakah ada meja yang tidak terpakai di rumah. Jika ada, kamu bisa mengecat dan menghiasnya agar lebih menarik dan menyulapnya jadi meja kerja.

Lakukan saat akhir pekan agar ada kegiatan sepanjang hari saat harus di rumah saja.

Tambahkan rak di sekitar area bekerja

Leave a Reply