Item Fashion bell bottom jeans. (foto: shutterstock)
Item Fashion bell bottom jeans. (foto: shutterstock)

Model Celana Cutbray Kembali Digandrungi

Tren mode dan gaya busana tidak hanya berkembang tapi juga berputar. Ada kalanya, model celana cutbray yang lawas kembali disukai fashionista.

Celana jadul ini bisa dibilang penguasa mode di era 70-an. Modelnya semakin disenangi setelah dipopulerkan artis legendaris, Elvis Presley.

Merangkum Yukepo.com, celana cutray dikatakan sudah ada sejak abad 19. Namun, jenis celana ini baru booming setelah King of Rock and Roll, Elvis Presley menjadikannya sebagai fashion statement andalan di tahun 1970-an.

Potongan celana cutbray memang modis banget, yakni melebar dari bagian lutut ke bawah. Tidak heran jika banyak orang yang kemudian menyebutnya sebagai celana lonceng.

Modelnya yang netral membuat celana cutbray dianggap cocok untuk berbagai postur tubuh. Potongannya juga unisex sehingga bisa dipakai siapapun, baik laki-laki maupun perempuan.

Mengingat puncak kejayaannya adalah tahun 70-an, celana cutbray kini identik dengan kesan retro. Celana ini dulunya sering dipakai anak muda gaul saat hangout hingga pergi ke tempat hiburan.

Leave a Reply