Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen.
Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen.

ASN di Sulut Segera Divaksinasi Covid-19

MANADO, publikreport.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen mengungkapkan, seluruh pelayan publik di Sulut termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulut, rencananya akan segera divaksinasi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) pada Februari 2021 ini.

“Minggu depan akhir bulan Februari seluruh pelayan publik akan dilakukan vaksinasi, termasuk kita semua yang ada di kantor gubernur. Karena Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan (Menkes) RI, bahwa ditahap kedua ini akan divaksinasi kepada pelayan publik, pelaku ekonomi, tenaga kesehatan yang belum divaksinasi serta yang ditentukan oleh kepala daerah,” ungkap Edwin pada rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) pelaksanaan tugas-tugas lingkup Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Selasa 09 Februari 2021.

Meskipun ada vaksinasi, Edwin menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut masih tetap fokus untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19 lewat penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Mulai dari kantor gubernur ini. Kantor ini harus menjadi contoh untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Leave a Reply