Ilustrasi rumput sintetis. (shutterstock/archify.com)
Ilustrasi rumput sintetis. (shutterstock/archify.com)

Jenis Rumput Taman yang Cocok untuk Pekarangan Rumah

Rumput Peking

Secara bentuk, rumput peking memiliki karakteristik yang mirip dengan rumput jepang dengan daun yang kurus, rapi, dan runcing. Perbedaannya adalah, rumput peking tumbuh secara jarang-jarang. Rumput peking tidak perlu terlalu sering diberi pupuk, cukup 2 bulan sekali agar rumput ini tidak menguning. Namun, rumput peking perlu dipangkas secara rutin karena laju pertumbuhannya yang cukup cepat dan lebat. Rumput taman rumah ini juga memerlukan cukup banyak cahaya matahari agar warnanya tetap hijau segar.

Rumput Babat

Rumput babat juga sering disebut dengan nama rumput golf karena biasa digunakan sebagai rumput di lapangan golf. Ukuran helai daunnya yang kecil dan pendek membuat rumput babat menjadi jenis rumput favorit belakangan ini. Rumput ini membutuhkan banyak cahaya matahari agar dapat tumbuh subur dan berkembang biak dengan baik. Untuk perawatannya, rumput taman rumah ini perlu dipangkas dua minggu sekali agar tetap tumbuh dalam kondisi rapi.

Rumput Sintetis

Jenis rumput yang terakhir adalah rumput sintetis. Di daerah yang sulit untuk ditanami rumput, rumput sintetis bisa menjadi solusi agar rumah terlihat tetap asri. Rumput sintetis juga cocok bagi orang yang tidak mau repot menanam dan merawat rumput taman secara rutin. Rumput sintetis tahan terhadap kondisi panas dan dingin sehingga cocok untuk ditanam di segala tempat. | ARCHIFY.com

Leave a Reply