Merespons laporan warga bahwa ada warga yang meninggal dunia di kamar mandi, personil Polsek Beo langsung mendatangi dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan, Jumat 26 Februari 2021.
Merespons laporan warga bahwa ada warga yang meninggal dunia di kamar mandi, personil Polsek Beo langsung mendatangi dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan, Jumat 26 Februari 2021.

Rianto Ditemukan Tak Bernyawa

TALAUD, publikreport.com – Seorang pria bernama Rianto Prans Mahda (44), warga Desa Makatara, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar mandi, Jumat 26 Februari 2021, sekitar pukul 15.00 WITA.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasil pemeriksaan luar oleh Tim Medis Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Lobbo, menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Beo, Inspektur Dua (Ipda) Johan Atang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

“Keterangan pihak keluarga, sebelumnya korban pernah menjalani perawatan medis karena menderita penyakit jantung,” jelasnya, seraya mengatakan, korban tidak ada permasalahan dengan orang lain. “Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi. Mereka menerima peristiwa,” tambahnya.

Salah satu saksi, Hendra kepada polisi menjelaskan, sore hari itu, dirinya sempat melihat korban sedang mandi di sumur milik tetangga korban. Saat itu posisi kepala korban sudah agak menunduk ke dalam tempat tampungan air yang digunakannya untuk mandi. Curiga, saksi mendekat dan memanggil nama korban berulang-ulang, tetapi tidak ada respons. Saksi lebih mendekat untuk memastikan kondisi korban, yang ternyata sudah tidak bergerak.

Sontak, saksi bertertiak meminta pertolongan warga sekitar, yang kemudian segera berdatangan ke TKP. Warga mencoba membangunkan korban dengan menggerakkan badannya, namun ternyata korban sudah meninggal dunia.

Warga selanjutnya mengevakuasi korban ke rumahnya yang bersebelahan dengan TKP. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polsek (Kepolisian Sektor) Beo. Personil polisi langsung merespons dengan mendatangi dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply