Anggota Sipropam Polres Minsel saat melakukan razia dalam operasi gaktiblin ke seluruh tempat hiburan malam yang ada di Amurang dan Tumpaan, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulut, Sabtu 06 Maret 2021.
Anggota Sipropam Polres Minsel saat melakukan razia dalam operasi gaktiblin ke seluruh tempat hiburan malam yang ada di Amurang dan Tumpaan, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulut, Sabtu 06 Maret 2021.

Tempat Hiburan Malam Dirazia Sipropam

KRIMINALITAS

MINSEL, PUBLIKREPORTcom – Tempat hiburan malam serta lokasi keramaian di wilayah pusat kota Amurang dan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dirazia Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu 06 Maret 2021, malam. Operasi penegakan ketertiban dan kedisplinan (gaktiblin) merupakan tindak lanjut perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait larangan bagi anggota Polri memasuki tempat hiburan malam.

“Operasi Gaktiblin dilaksanakan dalam bentuk razia di seluruh tempat hiburan malam dan lokasi keramaian, guna mencegah penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oleh personil Polri serta untuk mendisiplinkan anggota pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019),” jelas Kepala Sipropam Polres Minsel, Inspektur Dua (Ipda) Oksin Prong.

Dalam operasi yang dilaksanakan pada malam minggu itu tidak ditemukan anggota Polres Minsel di tempat hiburan malam.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) S Norman Sitindaon mengatakan razia yang dilakukan Sipropam sebagai bagian dari fungsi pengawasan internal terhadap personil jajaran.

“Operasi Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan dan pengamanan internal terhadap anggota Polres Minsel. Kami juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi apabila menemukan anggota yang melakukan pelanggaran ataupun perbuatan tidak terpuji, akan kami tindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya. | RIO YANTO

Leave a Reply