Sebagian Pengurus AMSI Wilayah Sulut Masa Bakti 2021-2024 usai pelantikan secara virtual oleh Sekjen AMSI, Wahyu Dhyatmika, Sabtu 13 Maret 2021. Usai pelantikan AMSI Wilayah Sulut menggelar Raker bertempat di De Cornalano Manado, Provinsi Sulut.
Sebagian Pengurus AMSI Wilayah Sulut Masa Bakti 2021-2024 usai pelantikan secara virtual oleh Sekjen AMSI, Wahyu Dhyatmika, Sabtu 13 Maret 2021. Usai pelantikan AMSI Wilayah Sulut menggelar Raker bertempat di De Cornalano Manado, Provinsi Sulut.

Dilantik Secara Virtual, AMSI Sulut Siapkan Program

AMSI saat ini menjadi salah satu konstituen Dewan Pers. Untuk itu, menurut Bli Komang, tentu memerlukan pembenahan dan penguatan organisasi, serta membantu pengurus wilayah membangun ekosistem industri digital di tingkat lokal, demi terciptanya industri media yang sehat dan berkelanjutan.

“Hal-hal itulah perlu dilakukan AMSI Wilayah Sulut dalam melanjutkan program penguatan organisasi dan bersumbangsih bagi pembenahan ekosistem media dan digital Indonesia,” pesannya.

Berikut program AMSI Wilayah Sulut hasil Raker yang dilaksanakan Sabtu 13 Maret 2021.

Bidang Organisasi, diantaranya penguatan internal organisasi, berupa penyiapan berbagai syarat pendaftaran administrasi ke Dewan Pers. Lalu penguatan media khususnya bisnis dan data base (portofolio media anggota AMSI Sulut) serta uji kompetensi bagi jurnalis anggota AMSI Sulut.

Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, diantaranya mendorong pengelolaan media yang profesional berbasis digital sesuai dengan perkembangan teknologi. Mendorong terbentuknya desk litbang (penelitian dan pengembangan) sebagai inkubator inovasi pengelolaan media siber. Mendorong pengembangan revenue media anggota AMSI Sulut dengan pengembangan konten.

Bidang Usaha dan Dana, antaranya program berupa rencana pendirian koperasi, memanfaatkan Sekretariat AMSI Sulut, pelatihan eksternal (pemerintah dan swasta) yang bisa memberikan pemasukan ke organisasi dan lain-lain.

Agenda lainnya, Ketua AMSI Wilayah Sulut, Agustinus Harri mengatakan, pengurus segera membangun Sekretariat AMSI Sulut yang permanen, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu telah membeli sebidang tanah.

“Dalam waktu dekat ini sekretariat akan disegera dibangun, kemudian menyiapkan staf membantu pengurus,” ungkapnya.

“Diharapkan lewat program ini bertujuan untuk saling menguatkan sesama anggota AMSI Sulut, sama-sama maju dan berkembang,” tambah Agus yang didampingi Sekretaris AMSI Wilayah Sulut, Supardi Bado.

Komposisi dan Personalia AMSI Wilayah Sulut Masa Bakti 2021-2024

Leave a Reply