Pengurus Dewan Pimpinan MUI Sulut, Sabtu 13 Maret 2021, dikukuhkan oleh Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan MUI, KH Masduki Baidlowi.
Pengurus Dewan Pimpinan MUI Sulut, Sabtu 13 Maret 2021, dikukuhkan oleh Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan MUI, KH Masduki Baidlowi.

KH Abdul Pimpin MUI Sulut

RELIGI

MANADO, publikreport.com – KH Abdul Wahab Abdul Gafur LC kembali memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara (Sulut) hingga tahun 2025. KH Abdul bersama jajaran pengurus, Sabtu 13 Maret 2021, dikukuhkan dalam Ta’aruf Dewan Pimpinan MUI Sulut.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, antaranya Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan MUI, KH Masduki Baidlowi, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut lainnya.

Ketua MUI Sulut, KH Abdul Wahab Abdul Gafur LC mewakili jajaran pengurus mengucapkan terima kasih atas amanah dan dukungan yang diberikan kepada MUI Sulut. MUI Sulut, Abdul menyatakan, harus berperan menjaga suasana rukun dan damai di Bumi Nyiur Melambai.

“MUI selama ini harmonis dengan pemerintah. Begitu juga, MUI wajib menjaga hubungan antar umat beragama di Sulut,” ujarnya.

Sebagai organisasi yang mewadahi seluruh elemen organisasi Muslim, Abdul menyatakan, MUI dituntut memberi solusi bagi setiap persoalan yang hadir di tengah umat.

MUI itu sebagai Khadimul Ummah, MUI pelayanan umat,” tegasnya.

Sementara, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Dewan Pimpinan MUI, KH Masduki Baidlowi mengatakan, MUI harus menjadi pelopor, perajut hubungan antara umat dan negara.

“Mari kita perkuat hubungan dan rasa kecintaan kepada agama. Begitu pula rasa yang sama kepada negara Indonesia. Dua hal itu, agama dan negara selalu beriringan,” pesannya.

MUI, Masduki menyatakan, menjadi garda terdepan menjaga Indonesia dari ancaman intoleransi dan radikalisme.

“Mari kita jaga Indonesia. Sebagai organisasi besar, MUI dituntut perannya,” tegasnya.

Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana berharap pengurus MUI Sulut yang baru dikukuhkan mampu memberikan yang terbaik kepada umat dan mampu mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

“Polda Sulut sangat mengharapkan kerja sama MUI Sulut agar turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) melalui dakwah dan ceramah mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai,” harapnya.

Leave a Reply