Seorang terduga teroris diduga berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 31Maret 2021, sore.
Seorang terduga teroris diduga berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 31Maret 2021, sore.

Mabes Polri Diserang, Pelaku Sempat Todongkan Senjata

KRIMINALITAS

JAKARTA, publikreport.com – Seorang terduga teroris diduga berupaya melakukan penyerangan ke area Mabes (Markas Besar) Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), Jakarta Selatan, Rabu 31 Maret 2021, sore.

Dari rekaman video kamera pengawas (CCTV) sekitar yang merekam kejadian itu terlihat seorang berbaju hijab mendatangi area di Rupatama Mabes Polri. Dia pun terlihat menodongkan senjata, sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh tembakan petugas.

Pantauan CNNINdonesia.com, kejadian sekitar pukul 16.45 WIB. Dan, lokasi dari video yang beredar di dekat Rupatama Mabes Polri. Sejumlah warga dan wartawan yang berada di sekitar lokasi sempat mendengar beberapa kali letupan yang diduga tembakan.

Sementara sejumlah awak media, tidak diperbolehkan masuk ke area tersebut di Mabes Polri. Sejumlah petugas tampak berjaga ketat di sekitar pintu masuk.

Berdasarkan pantauan, Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) Metro Jaya, Irjen (Inspektur Jenderal) Fadil Imran terlihat telah mendatangi area tersebut sore ini.

Saksi Ungkap Mabes Polri Diserang Lebih dari Satu Orang

Saksi kejadian saat Mabes Polri diserang, Ari (17), menyebut ada sedikitnya dua orang yang berupaya menerobos Mabes Polri sebelum akhirnya polisi melumpuhkan salah satu di antaranya.

Ari yang berprofesi sebagai juru parkir tersebut melihat bahwa mulanya ada seseorang lelaki yang ikut menyertai sosok berhijab yang kemudian dilumpuhkan polisi tersebut.

“Cowok-nya ngumpet nih gak tau di mana,” kata Ari kepada CNNIndonesia.com.

Pascakejadian, semua akses masuk Mabes Polri ditutup. Sejumlah personel lengkap diterjunkan. Nampak juga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendatangi lokasi kejadian.

Detik-detik Mabes Polri Diserang, Pelaku Todongkan Senjata

Leave a Reply