Ilustrasi ruang makan. (foto: getty images/alvarez/haibunda.com)
Ilustrasi ruang makan. (foto: getty images/alvarez/haibunda.com)

Beberapa Desain Ruang Makan Rumah Minimalis

Desain ruang makan yang sedap dipandang dan bikin nyaman penting diperhatikan. Ruang makan didesain sesuai dengan gaya minimalis di rumah. Meskipun kesannya sederhana, tetap bisa terlihat keren.

Ruang makan biasanya terkesan formal. Namun dengan desain yang tepat, ruang makan modern bisa terlihat seperti perpaduan formal dan tradisional juga, lho. Sehingga lebih nyaman untuk keluarga.

Berikut ini ide desain ruang makan di rumah minimalis, dikutip dari The Spruce.

1. Tambahkan lukisan modern

Untuk menciptakan ruang modern yang indah, bisa menambahkan karya seni yang cantik, nih. Misalnya saja hasil karya dari Johanna Reynolds yang pas untuk menciptakan tampilan yang teratur di ruang makan.

Perabotan modern sering kali memiliki aksen garis-garis tegas dan sudut yang ramping. Perabot ini akan membuat suasana ruangan jadi kaku dan dingin. Maka kehadiran karya seni bisa menyegarkan ruangan.

Bisa juga memajang karya seni dengan warna-warna yang cantik. Pastikan karya seni yang dipajang tidak terlalu besar agar dapat menciptakan tampilan yang lebih hangat dan nyaman.

2. Tetap simpel

Kunci dalam menerapkan ruang minimalis di rumah adalah kesederhanaan. Hal ini bisa diterapkan dengan memilih furnitur yang tepat.

Saat memilih menggabungkan tampilan sederhana dan modern, bisa pilih cat yang akan menambahkan dimensi ruang. Jangan lupa untuk tetap menyerasikan warna cat dengan meja dan kursi.

Gunakan furnitur serta peralatan yang memang fungsional. Jangan meletakkan terlalu banyak barang tak terpakai di ruang makan. Supaya tetap terlihat rapi.

3. Cobalah meja kaca

Meja kaca tidak hanya bisa menambah kesan yang elegan dan modern. Meja kaca juga memiliki banyak kelebihan lain seperti mudah dibersihkan dan cocok untuk konsep terbuka.

Bagi yang menyukai dapur dan ruang makan yang estetik, bisa menggunakan meja kaca modern untuk memberi kesan ruang terbuka dan lebih banyak cahaya. Elemen kaca juga merupakan pilihan tepat bagi yang senang dengan hiasan modern bernuansa kuningan atau emas.

Leave a Reply