Ilustrasi.
Ilustrasi.

Polisi: Perbakin Tak Pernah Terbitkan Kartu Anggota MFA

KRIMINALITAS

JAKARTA, publikreport.com – Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) tidak pernah menerbitkan kartu anggota untuk pengemudi berinisial MFA yang viral lantaran menodongkan pistol kepada pengendara motor di Duren Sawit.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus, menjelaskan, kepolisian menemukan kartu anggota Perbakin atas nama MFA saat dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan. Namun saat dilakukan konfirmasi, Perbakin menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan kartu keanggotaan untuk MFA.

“Perbakin DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan atas nama yang bersangkutan,” kata Yusri saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu 03 April 2021.

Atas temuan tersebut polisi menetapkan MFA sebagai tersangka atas penggunaan senjata air soft gun secara ilegal sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Darurat Republik Indonesia (RI) Nomor: 12 Tahun 1951.

“Kami persangkakan Undang-Undang Nomor 12 tahun 1951,” kata Yusri.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini tersangka MFA telah resmi ditahan oleh pihak kepolisian.

“Yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini,” tambahnya.

Sebelumnya, seorang pengemudi mobil berinisial MFA viral di media sosial lantaran menodongkan senjata kepada wanita yang menumpang sepeda motor di Jalan Baladewa Duren Sawit Jakarta Timur pada Jumat 02 April 2021, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat itu, MFA mengemudikan mobil berplat nomor polisi B-1673 SJV melintasi perempatan dalam kondisi lampu merah menyala.

Kemudian kendaraan MFA menyenggol sepeda motor, namun pelaku mengeluarkan senjata api dan memaki wanita yang mengemudikan motor tersebut.

Warga yang berada di lokasi kejadian menolong pengemudi sepeda motor dan menghentikan mobil tersebut, namun pelaku melarikan diri.

Petugas Polda Metro Jaya kemudian meringkus MFA di parkiran pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Selatan usai disambangi ke rumah di Patal Senayan, namun pengemudi tersebut tidak berada di kediamannya. | ANTARANEWS.com

Leave a Reply