Belajar dari Rumah. (Deity S Kilis SPd).
Belajar dari Rumah. (Deity S Kilis SPd).

Belajar dari Rumah – PJJ – [Video]

PENDIDIKAN

Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Inovasi untuk kemajuan pendidikan, terlebih khusus bagi anak didik terus dilakukan Deity S Kilis SPd (Sarjana Pendidikan). Bagi Wali Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Inpres Kakaskasen 1 ini, membaktikan diri bagi anak-anak didik dalam dunia pendidikan adalah tekad dan komitmennya.

Berikut salah satu dari sekian banyak kreativitas dan inovasi yang dibuat Deity S Kilis SPd.

VIDEO

Dalam video di atas, Deity S Kilis SPd, mengambil tema Dialog Pembelajaran dalam Program CERDAS (CERITA DARI SEKOLAH). Menurutnya, Dialog Pembelajaran apalagi di masa pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) sangat membantu guru dalam kegiatan belajar mengajar.

“Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah memberi ruang kepada anak-anak didik untuk mengembangkan diri, mengeksplorasi pengetahuan, juga berkreasi dalam hal belajar. Memberi kepercayaan kepada anak untuk bisa mengelola pembelajaran, dan menempatkan mereka sebagai yang utama membuat mereka terhormat dan dihargai sebagai individu yang paling penting dalam pendidikan,” jelas Deity yang pernah menjadi Guru Berprestasi (Gurpres) Nasional utusan Sulawesi Utara (Sulut) 2013.

Dalam program ini, Deity menjelaskan, semua anak didik diberi kesempatan. Semua terlibat dalam kegiatan.

“Kali ini adalah anak-anak Kelas V SD Inpres Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon. Mereka secara bergantian, mengingat kita juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Menyiapkan Dialog Pembelajaran dalam Program CERDAS, Deity mengungkapkan, anak-anak didik juga terlibat dalam penataan latar, kamera, tata letak hingga pembahasan materi.

“Anak-anak diberi kepercayaan. Tugas guru memfasilitasi dan mengarahkan kegiatannya. Kami menyadari, video ini masih banyak kekurangan, olehnya kami meminta masukan untuk perbaikannya,” ucapnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply