Tangkapan layar cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp menggunakan fitur Share Live Location. (Foto: Tangkapan layar aplikasi WhatsApp)
Tangkapan layar cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp menggunakan fitur Share Live Location. (Foto: Tangkapan layar aplikasi WhatsApp)

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

WhatsApp (WA) memiliki fitur untuk melacak lokasi orang lain. Anda bisa melakukan sejumlah cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi Anda dengan orang lain atau pun mengetahui lokasi orang lain. Anda bisa mengetahui lokasi orang lain dalam jangka waktu tertentu mulai dari 15 menit, 1 jam hingga 8 jam.

Cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp bisa dilakukan dengan meminta orang tersebut membagikan lokasinya kepada Anda atau dikenal juga dengan Share Live Location.

Berikut cara berbagi lokasi lewat WhatsApp:

Buka chat atau grup chat di WhatsApp. Lalu tekan simbol attach file.

Klik Location di opsi yang disajikan. Lalu pilih Share Live Location.

Pilih durasi untuk berbagi lokasi dan tap Send. Anda dapat berbagi lokasi selama 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

Selain melakukan Share Live Location, Anda juga bisa mengetahui lokasi seseorang menggunakan Command Prompt. Cara ini hanya bisa dilakukan pada WhatsApp Web.

Berikut cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp dengan Command Prompt:

Mulailah dengan membuka WhatsApp Web dan mulai obrolan dengan orang yang ingin Anda lacak untuk mendapatkan alamat IP mereka.

Leave a Reply