Sejumlah petinggi Sulut melakukan fun bike mengelilingi Danau Tondano, Sabtu 10 April 2021, sambil membagikan KUR dan menebar ikan di Danau Tondano.
Sejumlah petinggi Sulut melakukan fun bike mengelilingi Danau Tondano, Sabtu 10 April 2021, sambil membagikan KUR dan menebar ikan di Danau Tondano.

Eceng Gondok di Danau Tondano, Olly: Perlu Keterlibatan Masyarakat

MINAHASA, PUBLIKREPORTcom – Eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) seakan tak akan pernah habis. Permasalahan eceng gondok di Danau Tondano ini mendapat perhatian dari Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey.

“Penanganan permasalahan eceng gondok memerlukan keterlibatan masyarakat yang ada di sekitar Danau Tondano,” kata Olly usai menebar benih ikan di Danau Tondano, dalam rangkaian fun bike bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulut, Sabtu 10 April 2021.

Untuk menata Danau Tondano menjadi lebih baik lagi, Olly mengajak masyarakat bersama-sama pemerintah mengatasi permasalahan eceng gondok.

“Permasalahan eceng gondok torang perlu kerjasama dengan seluruh masyarakat di sekitar danau,” ujarnya.

Mengenai fun bike yang menempuh jarak sekitar 24,5 kilometer (km) menyusuri Danau Tondano, Olly mengatakan, merupakan inisiatif Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago, Brigadir Jenderal (Brigjen) Prince Meyer Putong.

“Ini inisiatif dari pak Danrem berkoordinasi dengan BRI (Bank Rakyat Indonesia), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut,” ungkap Olly seraya mengucap syukur karena cuaca sangat bagus.

“Sembari kita menjaga kesehatan sekaligus juga kita menyerahkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan menebar bibit ikan di Danau Tondano,” sambungnya.

Turut serta pada fun bike ini, antaranya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana, Danrem 131/Santiago, Brigjen Prince Meyer Putong, Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri), Marsekal Madya (Marsma) Satriyo Utomo, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw dan Bupati Kabupaten Minahasa, Roy O Roring. | RIO YANTO

Leave a Reply