Ilustrasi pintu kayu. (foto: rivercity/bramblefurniture.com)
Ilustrasi pintu kayu. (foto: rivercity/bramblefurniture.com)

Pintu Kayu: Karakter dan Inspirasi Desainnya

  1. Pintu Bercat Putih

Tak ingin ruangan terkesan sempit? Cat saja pintu berbahan kayu Anda dengan warna putih. Warna putih dapat memberikan kesan bersih, tenang dan menyejukkan pada ruangan sehingga bisa membuat ruangan terkesan lebih luas. Perpaduan pintu putih dengan flooring kayu dapat membuat rumah terkesan lebih nyaman dan sejuk. Tampilan pintu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memberikan tampilan minimalis pada ruangan.

  1. Pintu dengan Kaca

Desain pintu yang satu ini juga bisa memberikan kesan lapang pada hunian. Aksen kaca dengan frame pintu dari kayu ini bisa memberikan gaya modern dan klasik pada rumah Anda. Anda bisa menggunakan pintu dengan kaca bening atau juga menggunakan kaca es yang bisa memberikan privasi lebih pada hunian. Pintu dengan desain ini cocok digunakan pada ruang keluarga, pintu depan, atau bahkan pintu kamar mandi.

  1. Pintu dengan Model Flush

Pintu dengan model flush merupakan salah satu model pintu yang sangat populer. Pintu flush merupakan pintu dengan permukaan polos di kedua sisinya. Pintu flush dibuat dengan menempelkan dua lapisan kayu pada tiap sisinya. Terkadang saat diketuk pada bagian tengahnya, Anda akan menemukan pintu yang terdengar kosong. Walaupun bahan kayu cenderung berat, namun pintu flush bisa menjadi altenatif bagi Anda yang menginginkan pintu kayu yang tidak terlalu berat saat diayun.

  1. Pintu Geser

Desain pintu geser bisa menjadi solusi cerdas bagi Anda yang ingin menghemat ruang. Pintu geser bisa dibuat dengan gaya dan material apapun. Selain sebagai pintu utama, pintu geser juga bisa dimanfaatkan sebagai partisi ruangan untuk area yang ingin dipisahkan menggunakan partisi sementara. Namun, untuk menggunakan pintu geser Anda harus memastikan rel yang digunakan tidak macet dan selalu dalam kondisi baik.

Ingin menggunakan gaya pintu kayu mana untuk hunian Anda? Anda bisa mengombinasikan antara desain, bukaan, dan model terbaik yang sesuai dengan luas ruangan serta kebutuhan Anda. | BRAMBLEFURNITURE.com

Leave a Reply