Konferda IV GMNI Sulut di Desa Rasi 1, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Mitra, Provinsi Sulut, Jumat 23 April 2021.
Konferda IV GMNI Sulut di Desa Rasi 1, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Mitra, Provinsi Sulut, Jumat 23 April 2021.

Kader GMNI Diajak Kerja Keras

MITRA, PUBLIKREPORTcom – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengajak seluruh kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) jangan pernah berhenti bekerja keras untuk pembangunan daerah.

“Kita jangan cepat puas dengan capaian yang telah dicapai selama ini. Kita harus berperan bersama dan bekerja keras untuk membangun daerah,” ajak Steven saat membuka Konferensi Daerah (Konferda) IV Persatuan Alumni (PA) GMNI Sulut, di Desa Rasi 1, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulut, Jumat 23 April 2021.

Untuk itu, Steven meminta, kader GMNI untuk menjalankan spirit marhaenisme agar bisa maju dan berkembang. Tidak saja secara ekonomi, melainkan juga harkat dan martabatnya sebagai manusia.

“Harus mampu mengimplementasikan paham marhaenisme dalam kehidupan saat ini,” ujarnya.

Kader GMNI, Steven optimis, dapat bersaing dan menghasilkan perubahan di era sekarang ini yang masih di masa pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

“Kader GMNI harus mewarnai perjuangan dan mampu bersaing dalam membangun daerah,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua PA GMNI Sulut, James Sumendap mengatakan kader GMNI sebagai penganut ajaran marhaenisme harus mampu mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Berbeda tapi satu. Tak mengenal suku agama dan primordial. GMNI adalah tempat berkumpul para kaum nasionalis. Tugas kita masih luar biasa untuk mengawal anak-anak bangsa agar lebih eksis dalam pembangunan,” ucap James yang juga adalah Bupati Kabupaten Mitra, seraya mengucapkan terima atas kehadiran Wagub Provinsi Sulut pada pembukaan Konferda IV PA GMNI Sulut. | RIO YANTO

Leave a Reply