Ilustrasi.
Ilustrasi.

PP Tentang THR dan Gaji ke-13 Sudah Ditandatangani Presiden

JAKARTA, publikreportcom – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan apabila dirinya telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13. PP itu Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR.

“Saya telah menandatangani PP yang menetapan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk aparatur negara, yaitu PNS (Pegawai Negeri Sipil), CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) dan pejabat negara, pensiunan penerima pensiun, penerima tunjangan, kemarin hari, Rabu, 28 April, sudah saya tandatangani,” kata Jokowi, Kamis 29 April 2021, siang, saat berada di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Pemberian THR ini, Jokowi mengatakan, merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli masyarakat yang diharapkan nanti menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi. Diharapkannya, bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri menjadi salah satu momentum untuk mendorong pertumbuhan konsumsi masyarakat.

“Kita harapkan ini bisa, sekali lagi, menaikkan pertumbuhan ekonomi kita,” katanya.

Dalam PP itu, menurut Jokowi, diatur THR akan dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum hari raya Idulfitri.

“Dan THR ini akan dibayarkan mulai 10 hari kerja sebelum hari raya Idulfitri dan untuk gaji ke-13 akan dibayarkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah,” ujarnya.

Leave a Reply