Foto bersama di Monumen Sibold Ulfers Kumelembuai, Kabupaten Minsel oleh sejumlah pejabat Provinsi Sulut dan Kabupaten Minsel, usai peresmian Selasa 18 Mei 2021.
Foto bersama di Monumen Sibold Ulfers Kumelembuai, Kabupaten Minsel oleh sejumlah pejabat Provinsi Sulut dan Kabupaten Minsel, usai peresmian Selasa 18 Mei 2021.

Monumen Sibold Ulfers di Kumelembuai Diresmikan

MINSEL, publikreport.com – Monumen Memorial Sibold Ulfers Park di Desa Kumelembuai 1, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 18 Mei 2021, diresmikan. Monumen ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Pemerintah desa yang ada di wilayah Kecamatan Kumelembuai, diharap agar mampu mendorong dan memberi support atau dukungan kepada jemaat dan masyarakat guna mengoptimalkan pengembangan wisata religi Monuman Sibold Ulfers Kumelembuai.

“Ini tentunya perlu menjadi perhatian bersama. Apalagi kita tahu sektor pariwisata sangat membantu kemajuan pembangunan daerah, lebih khusus yang ada di Minsel dan Sulut pada umumnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Sulut, Grace Punuh saat membacakan sambutan Gubernur Provinsi Sulut.

“Peran pembangunan pariwisata dapat menciptakan suatu pertumbuhan yang sangat besar, baik pergerakan perekonomian rakyat, maupun pembangunan desa itu sendiri. Untuk itu, pembangunan monumen religi ini hendaknya dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat sekitar,“ ujarnya.

Kepada panitia penyelenggara, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrum Imanuel Kumelembuai dan seluruh jemaat yang sudah mensukseskan, Grace mengaku sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dukungan yang terus diberikan dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah di Sulut, khususnya di Minsel.

“Pemerintah Provinsi Sulut terus berharap agar semua masyarakat khususnya warga gereja, dapat terus meningkatkan kualitas iman jemaat, di dalam mendorong keberhasilan pembangunan di daerah masing-masing, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Ketua Pembangunan Monumen Sibolt Ulfers Kumelembuai, Kartika Devi Kandouw-Tanos berharap lewat pembangunan ini dapat menciptakan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Semakin membawa perubahan bagia Sulut dalam mengembangkan pariwisata di daerah,” ucapnya, seraya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minsel yang telah memberikan topangan moril dan materiil selama pembangunan.

Hadir pada peresmian itu, antaranya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel, Frangky Donny Wongkar dan Petra Rembang. | RIO YANTO

Leave a Reply