Usai apel pagi, Senin 24 Mei 2021, sejumlah personil di Mapolres Tomohon dan jajaran mengikuti tes narkoba.
Usai apel pagi, Senin 24 Mei 2021, sejumlah personil di Mapolres Tomohon dan jajaran mengikuti tes narkoba.

Lagi, Tes Narkoba di Mapolres Tomohon

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Personil Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tomohon kembali di tes narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang). Tes dilakukan usai apel pagi, Senin 24 Mei 2021.

Tes narkoba, menurut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bambang Ashari Gatot, dilakukan terhadap 17 personil baik bintara maupun perwira yang ditunjuk langsung dari bagian, satuan fungsi, seksi dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran. Tes menggunakan metode drug wipe, yakni mengambil sampel dari air liur.

“Tes narkoba sudah beberapa kali dilaksanakan di Polres Tomohon. Dan hingga kini belum ditemukan personil dan jajaran yang menggunakan narkoba. Semoga seterusnya tidak ada satu pun personil yang terlibat dengan narkoba,” jelas Bambang.

Tes narkoba ini, Bambang mengatakan, menindaklanjuti perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Tes narkoba, Bambang menyatakan, akan terus dilakukan dilain waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dan jika ditemukan adanya personil yang terbukti menggunakan narkboa jenis apapun akan ditindaknya.

“Tidak pandang bulu. Jika ada personil yang terbukti menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply