Suasana penertiban di Pasar Belang, Kabupaten Mitra, Kamis 03 Juni 2021, oleh aparat gabungan.
Suasana penertiban di Pasar Belang, Kabupaten Mitra, Kamis 03 Juni 2021, oleh aparat gabungan.

Penertiban di Pasar Belang

MITRA, PUBLIKREPORTcom – Tim gabungan yang terdiri dari Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan (Dinhub) dan TNI (Tentara Nasional Indonesia), Kamis 03 Juni 2021, melakukan penertiban di Pasar Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penertiban dilakukan dengan harapan agar pasar yang berada di Desa Borgo 1, Kecamatan Belang, tertata rapih, sehingga pedagang dan pembeli lebih nyaman dalam beraktifitas.

Pelaksana Harian (Plh) Komandan Rayon Militer (Danramil) Belang, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Johnny Runtuwene mengatakan, dirinya memerintahkan dua Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk ikut serta dalam penertiban di Pasar Belang.

“Itu kan untuk kenyamanan kita semua. Sebab kalau semua tertata rapih, sudah pasti kebersihan terjaga. Kan, saya satu syarat hidup sehat, adalah kebersihan,” ujarnya.

Turut serta dalam penertiban itu, antaranya Camat Belang, Abdullah Kadir Pontoh, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Belang, Inspektur Satu (Iptu) Imanuel Lutam serta personil Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan serta Polri Kabupaten Minahasa Tenggara. | RIO YANTO

Leave a Reply