Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Forkopimda didampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Lasut saat berkunjung ke Desa Kakorotan, Kecamatan Nanusa, Kamis 24 Juni 2021.
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Forkopimda didampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Lasut saat berkunjung ke Desa Kakorotan, Kecamatan Nanusa, Kamis 24 Juni 2021.

Target Vaksinasi Covid-19 di Sulut

TALAUD, PUBLIKREPORTcom – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengatakan dirinya menargetkan hingga Desember 2021 sebanyak 70 persen dari 1,4 juta penduduk Sulut sudah divaksinasi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Hal ini dikemukakan Olly saat dirinya bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis 24 Juni 2021.

Dari Melonguane, selanjutnya Olly dan rombongan ke wilayah perbatasan antara Republik Indonesia (RI) dan Filipina, dengan menggunakan KRI (Kapal Republik Indonesia) Kakap. Tiba di Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Olly dan rombongan mengarah ke Desa Kakorotan, guna memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Sebelumnya kita sudah meninjau di Manado dan sekitarnya. Sekarang di Talaud. Seluruh masyarakat divaksin agar supaya mereka tidak takut menerima tamu, karena mereka sudah kebal, sehingga ekonomi dapat berjalan,” kata Olly.

Vaksinasi dilakukan bagi seluruh masyarakat di pulau, menurut Olly, guna mencegah mereka dari Virus Corona. Sehinggga pelaksanaan vaksinasi di daerah kepulauan menjadi prioritas.

“Saya pesan, jangan takut divaksin. Kekurangan vaksin, kita drop lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, Olly menyerahkan bantuan berupa beras bagi masyarakat yang terdampak cuaca ekstrim, angin kencang dan gelombang tinggi di Kecamatan Kepulauan Miangas dan Nanusa. Bantuan bersumber dari cadangan pangan Pemerintah Provinsi Sulut yang dikelola Dinas Pangan.

Selain menyerahkan bantuan beras, Olly juga berjanji akan membantu Desa Kakorotan yang merupakan salah satu desa terpencil di Sulut itu.

“Sudah disampaikan tadi, seperti perbaikan jalan lingkar, bantuan listrik dan bantuan rumah ibadah,” ucapnya.

Mendampingi Olly dan rombongan, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Lasut. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply