Ilustrasi. (foto: pexels.com)
Ilustrasi. (foto: pexels.com)

Agustus, Mutasi Jabatan di Pemkot Tomohon?

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azahrias Senduk mengungkapkan, apabila dirinya akan melaksanakan mutasi (roling) jabatan pada akhir Agustus 2021. Mengapa nanti dilaksanakan Agustus? Caroll menyatakan, selaku Walikota bersama Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Wenny Lumentut patuh pada aturan yang ada.

“Kami akan membentuk panitia seleksi. Nantinya ketua panitia seleksi adalah Sekretaris Kota Daerah (Sekdakot) Tomohon, Edwin Roring,” jelas Caroll kepada wartawan usai pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon, Senin 26 Juli 2021.

Mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN)/pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang diduga terlibat dalam politik praktis Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020, Caroll mengatakan, dirinya bersama Wenny Lumentut akan memberikan penilaian tersendiri.

“Jika terlibat politik praktis, itukan salah mereka sendiri,” ujarnya.

Jika memang ada ASN yang diduga terlibat politik praktis pada Pilkada 2020, Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Wenny Lumentut menegaskan, tentu tidak akan mendapatkan posisi penting.

“Kami akan pindahkan ke tempat yang cocok bagi mereka,” ucapnya. | DORANG

Leave a Reply