Siswa SD Inpres Kakaskasen Satu, Kota Tomohon akan berlomba ke FLS2N 2021 Tingkat Nasional, cabang lomba Seni Tari dan Pantomim.
Siswa SD Inpres Kakaskasen Satu, Kota Tomohon akan berlomba ke FLS2N 2021 Tingkat Nasional, cabang lomba Seni Tari dan Pantomim.

SD Inpres Kakaskasen Satu ke Ajang Nasional

Wakili Sulut ke FLS2N Tingkat Nasional Cabang Lomba Seni Tari dan Pantomim.

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Sekolah Dasar (SD) Inpres Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 Tingkat Nasional untuk Cabang Lomba Seni Tari dan Pantomim. Sebelumnya sekolah tersebut mewakili Kota Tomohon mengikuti lomba di Tingkat Provinsi Sulut.

SD Inpres Kakaskasen Satu mewakili Sulut ke Tingkat Nasional untuk kedua cabang lomba itu, menurut Kepala SD Inpres Kakaskasen Satu, Nontje P Pondaag SPd, melalui Guru Pembimbing/Pelatih, Deity S Kilis SPd, menyusul pengumuman dan penetapan hasil seleksi FLS2N Tingkat Provinsi Sulut.

“Sekolah kami lolos untuk berlomba ke Tingkat Nasional sebagaimana Surat Keputusan (SK) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 1718/J3/DM.00.03/2021 tentang Penetapan Peserta FLS2N Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2021,” ungkap Deity yang juga adalah Wali Kelas 5 SD Inpres Kakakasen Satu.

Berdasarkan Surat Keputusan itu, Deity mengatakan, SD Inpres Kakaskasen Satu berlomba di Tingkat Nasional untuk dua cabang lomba.

“Sekolah kami lolos ke Tingkat Nasional untuk Seni Tari dan Pantomim. Siswa yang mengikuti Seni Tari, masing-masing Gissel R Runtuwene, Griceline G Paraeng dan Elrapha Imbing. Sedangkan siswa yang mengikuti pantomim, yakni Carissa N Aror dan Kenneth Hursepunny,” jelas Deity yang merupakan Guru Berprestasi Nasional Tahun 2013.

Memantapkan kepercayaan yang diberikan untuk berlomba di Tingkat Nasional, Deity mengaku, dirinya akan mempersiapkan dan berupaya memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulut dan Kota Tomohon pada umumnya dan SD Inpres Kakaskasen Satu serta siswa dan orang tua pada khususnya.

“Pengumuman penetapan sekolah yang lolos FLS2N ke Tingkat Nasional, Jumat 27 Agustus 2021. dan upload video lomba Seni Tari dan Pantomim batas waktunya Selasa 31 Agustus 2021. Diselang waktu yang sempit ini, kami akan berupaya memberikan yang terbaik,” ucap Deity.

Deity S Kilis SPd, saat melatih anak-anak didik untuk mengikuti FLS2N Cabang Lomba Seni Tari dan Pantomim. (foto: koleksi deity s kilis)

FLS2N 2021, Deity menuturkan, cukup berbeda dalam persiapan hingga melatih anak-anak didik. Ini dikarenakan pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), sehingga perlu kerja ekstra untuk melatih siswa-siswa yang terpilih mengikuti lomba.

“Anak-anak dilatih di rumah masing-masing. Demikian halnya pembuatan/perekaman video. Yaaa, memang perlu kerja ekstra dalam melatih anak-anak didik untuk mengikuti FLS2N kali ini,” tutur Deity seraya mengatakan, mempersiapkan dan melatih anak didik mengikuti FLS2N dimasa pandemi Covid-19, juga telah dilakukannya ketika masih mengajar di SD Inpres Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur pada 2020, lalu. “Saat itu (2020), siswa SD Inpres Kumelembuai, lolos ke Tingkat Nasional untuk cabang lomba Pantomim,” sambungnya.

Kepada para guru dan orang tua serta masyarakat Kakaskasen, Deity memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap anak didik untuk mengikuti lomba. | DORANG

This Post Has 9 Comments

  1. Deity S. kilis

    Sukses selalu SD Inpres kakaskasen Satu.. Tetap berkarya untuk anak-anak bangsa..

  2. Grace Rumagit

    Terus berkarya Anak2 dan trima kasih guru2 terlebih khusus ibu deity yang telah memberikan kesempatan buat anak2 khususnya Gissel dalam mengembangkan kemampuan lewat bimbingan dari ibu Deity 💪🙏

    1. Deity S. Kilis

      Terima kasih keluarga besar dari ibu Grace Rumagit yang suport terhadap perkembangan anak, juga perhatian terhadap guru.. Semoga sukses selalu dalam usaha dan pekerjaan, juga untuk anak-anak, sukses dalam pendidikan dan karier kedepan🙏🙏

  3. Yulita Imbing

    Terima kasih atas bimbingan selama ini buat Elrapha walaupun baru pemula tapi berkat bimbingan Ibu Guru Deity dan Kepala Sekolah sehingga bisa dan berani tampil.
    Tuhan Yesus memberkati kita semua 🙏

    1. Deity S. Kilis

      Terima kasih juga ibu,.. Sudah menjadi kewajiban guru untuk memberi yang terbaik kepada anak-anak. Apapun yang kita usahakan, tujuannya harus untuk anak.
      Terima kasih untuk kerjasamanya. Tetap jadi juara, tetap semangat mengejar impian🙏🙏

  4. Efni Mandagi

    Terimakasih buat ibu Deity sebagai pendidik dan pelatih anak2.. terimakasih buat kesempatan yang di berikan bagi putri kami Griceline.. adalah pengalaman yang sangat berharga bisa mengikuti fls2n.. kalian semua adalah juara bagi kami.. God bless u all..

    1. Deity S. Kilis

      Sama-sama ibu… Sudah jadi kewajiban guru untuk memberi ruang kepada anak untuk berprestasi.. Saya terharu dengan semangat dari Griceline dan orang tua, walaupun dalam keadaan tidak sehat, tapi tetap berjuang untuk nama besar Sulawesi Utara dan secara khusus Kota Tomohon dan SD Inpres Kakaskasen Satu. Sukses selalu untuk Griceline ke depan. Terima kasih kerjasamanya.

  5. Efni

    Terimakasih buat ibu Deity Kilis S. Pd yang telah membimbing anak2 dengan sabar.. Terimakasih sudah memberi kesempatan bagi putri kami Griceline untuk mengikuti fls2n cabang lomba seni tari.. Kalian semua luar biasa.. God bless you all..

  6. Deity S. Kilis

    Sama-sama ibu… Sudah jadi kewajiban guru untuk memberi ruang kepada anak untuk berprestasi.. Terima kasih kerjasama dari orang tua juga semangat Griceline untuk maju.

Leave a Reply