You are currently viewing Ayo Ikuti Pelatihan Literasi Berita

Ayo Ikuti Pelatihan Literasi Berita

Kerja sama AMSI dan Google News Initiative berkolaborasi dengan CekFakta

MANADO, PUBLIKREPORTcom – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bekerja sama dengan Google News Initiative (GNI) dan berkolaborasi dengan CekFakta.com menyelenggarakan pelatihan ‘Literasi Berita’. Pelatihan akan berlangsung secara daring (dalam jaringan) atau online.

AMSI Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pelatihan tersebut pada Jumat-Sabtu (10-11 September 2021, mulai jam 10.00 WITA-pukul 13.00 WITA, secara virtual melalui plafform Google Meet.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman publik terhadap pers, terkait mekanisme kerja pers dan produk yang dihasilkan. Juga meningkatkan keterampilan masyarakat mengidentifikasi mis/disinformasi,” jelas Ketua dan Sekretaris AMSI Sulut, Agustinus Hari dan Supardi Bado.

Pelatihan ini, Agus dan Supardi mengatakan, terbuka untuk humas (hubungan masyarakat) pemda (pemerintah daerah), humas perusahaan dan mahasiswa.

“Untuk dapat mengikuti pelatihan, silahkan mengisi formulir pendaftaran https://forms.gle/KFBfSbDTY6KuSh7X8 atau menghubungi Panitiaa AMSI Sulut, 085225442001 (Agust) dan 085240535881 (Supardi),” ajak mereka.

“Penguatan pengetahuan tentang peran dan manfaat media massa di masyarakat serta memahami mekanisme kerja industri media sangatlah penting bagi masyarakat. Hal ini berguna agar masyarakat lebih kritis dalam menerima informasi,” tambah Agust dan Supardi. | DORANG

Leave a Reply