Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, membuka pelaksanaan seleksi CASN di ruang CAT BKD Kota Tomohon, Selasa 14 September 2021.
Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, membuka pelaksanaan seleksi CASN di ruang CAT BKD Kota Tomohon, Selasa 14 September 2021.

Seleksi CASN Tomohon Bergulir

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Selasa 14 September 2021, dibuka Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Wenny Lumentut.

Tahapan penerimaan CASN, Wenny mengatakan, dimulai dengan perencanaan, usulan kebutuhan, penetapan kebutuhan, pengumuman formasi jabatan, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, penetapan hasil seleksi hingga pada pengangkatan CASN.

“Saat ini peserta dalam tahapan seleksi kompetensi dasar. Di mana setiap peserta mengikuti seleksi dengan metode CAT (computer assisted test),” ungkapnya.

Peserta seleksi, Wenny berharap, dapat mempergunakan waktu yang disediakan dengan sebaik-baiknya, agar dapat mengerjakan setiap soal dengan baik.

“Semoga pelaksanaan seleksi ini dapat menghasilkan CASN yang memiliki kemampuan, integritas, dan menunjukkan kinerja yang baik, serta bersedia bekerja dan mengabdi di Pemerintah Kota Tomohon,” ucapnya.

Mekanisme pengadaan CASN ini, Wenny menjelaskan, didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang telah diubah dengan PP Nomor 17 tahun 2020.

“Arah kebijakan pengadaan ASN terus mengalami perubahan, untuk menciptakan birokrat yang memiliki integritas, profesionalisme, berjiwa nasionalisme, berwawasan global, sesuai dengan tuntutan zaman saat ini,” jelasnya, seraya mengatakan, pelaksanaan seleksi mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) ketat.

“Para peserta seleksi dibagi dalam beberapa sesi sesuai protokol kesehatan,” tambahnya. | RIO YANTO

Leave a Reply