Wagub Sulut, Steven OE Kandouw pada peresmian UPH Learning Hub Manado di Ballroom Hotel Aryaduta Manado, Jumat, 14 Januari 2022.
Wagub Sulut, Steven OE Kandouw pada peresmian UPH Learning Hub Manado di Ballroom Hotel Aryaduta Manado, Jumat, 14 Januari 2022.

Wagub Ajak Genjot Pembangunan Sektor Pendidikan

PENDIDIKAN |

MANADO, PUBLIKREPORTcom – Wakil Gubernur (Wagub), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengajak seluruh komponen pendidikan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, revolusioner dan berdaya saing di era industri 4.0 sekarang ini.

“Kedepannya saya harap kita dapat bersama-sama menggenjot dan memantapkan pembangunan di sektor pendidikan, utamanya dalam meningkatkan kualitas SDM,” ajak Steven pada peresmian Universitas Pelita Harapan (UPH) Learning Hub Manado di Ballroom Hotel Aryaduta Manado, Jumat, 14 Januari 2022.

Upaya UPH dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas SDM, diapresiasi Steven. Kehadiran UPH Learning Hub di Manado, menurutnya, sejalan dengan visi misi dari pemerintah pusat maupun daerah yang fokus melahirkan SDM-SDM unggul guna mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia dan Sulut secara khusus.

Tujuan dan program-program yang ditawarkan UPH Learning Hub, Steven mengatakan, sangat baik, terutama pada program-program short course yang tematik.

“Kiranya segenap komponen UPH Learning Hub Manado dapat melaksanakan tugas dan perannya dengan baik, responsif dan adaptif terhadap perkembangan zaman, serta mampu bersinergi memberikan kontribusi dalam menyukseskan visi dan misi pembangunan Sulut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rektor UPH, Jonathan Parapak menjelaskan, pembukaan Learning Hub di Manado merupakan wujud komitmen UPH dalam memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk di Sulut.

“Saya harap dengan dibukanya Learning Hub ini akan memberikan akses pendidikan yang holistis, transformatif, dan berkualitas. Saya percaya bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado akan memberikan satu kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulut,” jelasnya.

Hadir pada peresmian tersebut, antaranya Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady, Associate Provost of Innovation and New Programs, Eric Jobiliong dan Asisten 2 Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Praseno Hadi. | VERONICA DSK


LATEST POST

Leave a Reply