BUMDes Solafide Rinondoran Dapat Perhatian Serius Menteri Desa PDTT
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar saat berkunjung ke Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 08 Februari 2020. Di desa tersebut, Abdul menyempatkan berselfie dan live di media sosial (medsos) bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Rinondoran.

BUMDes Solafide Rinondoran Dapat Perhatian Serius Menteri Desa PDTT

AIRMADIDI, publikreport.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat perhatian serius dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Saat berkunjung ke Desa Rinondoran, Sabtu 08 Februari 2020, Abdul melihat unit usaha dari BUMDes itu, yakni produksi minyak kelapa. Usut per usut ternyata BUMDes yang dinamakan Solafide ini mendapat dukungan lewat pendampingan CSR (Coorporate Social Responsibility) PT Meares Soputan Meaning (MSM). PT MSM adalah salah satu perusahaan pertambangan (emas) di Kabupaten Minut.

Pola berpikir pemerintah dan masyarakat Desa Rinondoran yang benar. Mereka bisa memanfaatkan potensi alam, yakni buah kelapa untuk diubah menjadi minyak kelapa yang bernilai,” kata Abdul

Pemasaran produk BUMdes ini, Abdul berharap bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kepada pengelola BUMDes, dimintanya agar memanfaatkan teknologi informatika dan komunikasi.

“Potensinya jelas meskipun teknologi sederhana dan melibatkan banyak pihak. Sebab saya lihat sepanjang jalan waktu ke desa ini banyak kelapa,” ujarnya.

“Kementerian sudah kerjasama dengan aplikasi penjualan online, sehingga semua orang bahkan di luar negeri akan tahu ada produk ini di Desa Rinondoran,” tambahnya.

BACA JUGA: Menteri Desa PDTT Kunjungi 3 Desa di Likupang