You are currently viewing Bupati Diingatkan Soal Pejabat ABS
Ruben Medea, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe/politisi Partai Perindo.

Bupati Diingatkan Soal Pejabat ABS

TAHUNA, publikreport.com – Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ruben Medea mengingatkan kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe tentang kebiasaan dari sejumlah pejabat, yakni Asal Bapak Senang (ABS). Dimana sejumlah pimpinan Perangkat Daerah disinyalirnya kerap melaporkan hal-hal yang baik-baik saja kepada bupati.

Kami dari Fraksi Partai Nasdem meminta pak bupati mewaspadai pimpinan Perangkat Daerah yang punya kebiasaan menyampaikan laporan ABS kepada pimpinan daerah hanya demi mempertahankan jabatannya,” ungkap Ruben ketika menjadi juru bicara fraksi membawakan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2020, Selasa 26 November 2019.

Diketahui, dua kader Partai Perindo di DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe bergabung dengan Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

BACA JUGA: Jabes Rombak ‘Kabinet’

Bak gayung bersambut, pesan Fraksi Partai Nasdem ini direspons Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dengan melakukan perombakan ‘kabinet’nya. Sejumlah pejabat eselon dua usai rapat paripurna di DPRD Sangihe, Selasa 26 November 2019 di mutasi.

Saat melantik dan mengambil sumpah para pejabat yang diroling, Jabes menegaskan, jajarannya jangan sampai ada pejabat yang kategori ABS.

Semoga saja apa yang dimaksudkan ABS, seperti yang dimaksudkan juru bicara Fraksi Partai Nasdem, tidak berlaku kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat lainnya yang saat ini menduduki jabatan stratetegis,” pesan Jabes.  | VEBE

Leave a Reply