You are currently viewing Bupati Talaud, Petrus Gantikan Sri Wahyuni
Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw menyerahkan SK Mendagri kepada Petrus Simon Tuange sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud. Dalam kesempatan ini Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong juga menyerahkan SK Pemberhentian Sementara, Sri Wahyuni Manalip sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Talaud, Petrus Gantikan Sri Wahyuni

POLITIK

MANADO, publikreport.com – Petrus Simon Tuange menggantikan Sri Wahyuni Manalip sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal ini setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang menunjuk Petrus Simon Tuange untuk melaksanakan kewenangan sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Jumat 12 Januari 2018, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong menyerahkan SK Mendagri kepada Petrus Simon Tuange.

Usai menyerahkan SK, Steven mengatakan pesan pak gubernur jaga stabilitas keamanan serta terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Karena saat ini sedang memasuki bulan-bulan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Keamanan harus terus dijaga dan ditingkatkan. Tetap jaga solidaritas dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk semua, secara umum, Steven menegaskan, hal ini biarlah menjadi yang pertama dan terakhir.

“Jangan lagi hal seperti ini terjadi lagi. Pak Mendagri juga harapannya seperti itu,” tegasnya.

Hal ini, Steven melanjutkan, biarlah menjadi pelajaran bagi semua, apakah itu di Talaud bahkan Indonesia. Karena segala sesuatu, yakni norma-norma, regulagi-regulasi dan undang-undang harus dihormati serta dijalankan.

“Kita hidup di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang berdasarkan undang-undang. Semua ada aturannya. Semoga kejadian ini menjadi yang pertama dan terakhir,” tegasnya.

BACA JUGA: BKPP: Pemalsu Tandatangan Bupati, Oknum ASN Perempuan

Leave a Reply