Calon Kepala Lingkungan di Manado Dites

Calon Kepala Lingkungan di Manado Dites
757 calon kepala lingkungan se-Kota Manado mengikuti tes, mulai dari wawancara dan tertulis.

MANADO, publikreport.com – Pemerintah Kota Manado melakukan uji wawancara dan tertulis kepada 757 calon kepala lingkungan (Pala) se-Kota Manado di tujuh lokasi berbeda, Senin 15 Januari 2018.

“Uji calon kepala lingkungan dilakukan oleh tim seleksi yang para anggotanya berasal dari berbagai latarbelakang, mulai politisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah kota,” kata Ketua Tim Seleksi Calon Kepala Lingkungan, Rum Ursulu yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado, Senin 15 Januari 2018.

Tes wawancara dan tertulis, Rum menjelaskan, dilaksanakan di ruang serbaguna Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri III Manado, Aula St Ignatius, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Manado, Ruang Serba Guna Kantor Camat Bunaken, Malalayang, Mapanget dan Sario.

Semua calon yang ikut dalam seleksi tersebut, Rum mengatakan, sudah lulus berkas saat tahapan awal seleksi dilakukan di 87 kelurahan di Manado.

Setelah lulus seleksi berkas, Rum melanjutkan, para kepala lingkungan menerima pembekalan, di mana materinya disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum Setdakot Manado pada Jumat 12 Januari 2018.

Dari 757 calon yang ikut seleksi dan tes wawancara serta tertulis akan disaring 504 orang akan mengepalai seluruh lingkungan di Kota Manado.

Leave a Reply