Camat se-Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua Berkumpul di Minut
Rakornas Camat Regional I di Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, 29-31 Agustus 2018, mendapat pengawalan ketat Polres Minut, Kodim 1310/Bitung, Sat Pol PP dan Dinhub Kabupaten Minut.

Camat se-Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua Berkumpul di Minut

MANADO, publikreport.com – Camat se-Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Camat Regional I di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Rakornas berlangsung 29-31 Agustus 2018.

Pertemuan ratusan camat ini mendapat pengawalan ketat Kepolisian Resort (Polres) Minut, Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Minut.

Pola pengamanan, menurut Kapolres Minut melalui Kabag Ops, Komisaris Polisi (Kompol) Aidit Djafar dengan metode tactical floor game (TFG).

“Semua unsur yang terlibat dalam pengamanan supaya bertugas dengan penuh tanggung jawab, agar iven akbar ini dapat berlangsung dengan aman dan sukses,” pesan Kapolres Minut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alfaris Pattiwael.

Sulut Aman, Nyaman dan Tenteram

Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw kepada ratusan camat yang berkumpul mempromosikan daerah yang dipimpinnya. Menurutnya ukuran rukun dan damainya kehidupan bermasyarakat di Sulut, kendati masyarakatnya sangat majemuk menjadi kunci sukses dipercayakannya Sulut menjadi tuan rumah sejumlah iven nasional bahkan international.

“Sulut aman, nyaman dan tenteram. Suasana kondusif ini adalah buah dari tingginya kesadaran masyarakat Sulut untuk selalu hidup berdampingan satu dengan yang lain dalam kerukunan dan kedamaian,” kata Steven pada ramah tamah bersama para camat peserta Rakornas Camat Regional I di Kalawat, Minut, Rabu, 29 Agustus 2018, malam.

Karena kerukunan masyarakat ini, Steven mengatakan, membuat Sulut meraih beberapa penghargaan dari pemerintah pusat, seperti Harmony Award sebagai daerah terbaik dalam kerukunan umat beragama dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dan daerah paling toleran dari Unit Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Tinggalkan Balasan