Cara Mematikan Pop-Up ‘Simpan Kata Sandi’ di Chrome
Ilustrasi.

Cara Mematikan Pop-Up ‘Simpan Kata Sandi’ di Chrome

Google Chrome hadir dengan pengelola kata sandi internal yang membantu Anda menyimpan dan menyinkronkan semua login situs web Anda. Tetapi jika Anda menggunakan pengelola kata sandi khusus, permintaan ‘simpan kata sandi’ yang terus-menerus di Chrome bisa mengganggu. Berikut cara menonaktifkannya.

Setiap kali Anda masuk ke situs web baru, browser web akan secara otomatis memuat pesan pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin menyimpan nama pengguna dan kata sandi ke Chrome. Dengan demikian, nama pengguna dan sandi Anda akan disinkronkan antara perangkat yang ditautkan ke Akun Google Anda.

Anda dapat menonaktifkan pop-up simpan masuk ini untuk Chrome di Windows 10, Mac, Android, iPhone, dan iPad. Langkah-langkah untuk melakukannya berbeda untuk setiap platform.

Matikan Pop-Up ‘Simpan Kata Sandi’ di Chrome untuk Desktop

Anda dapat menonaktifkan pesan pop-up “Simpan Sandi” sekali dan untuk selamanya dari bagian “Sandi” di menu Pengaturan di Chrome untuk Windows dan Mac. Untuk membukanya, buka browser Chrome di komputer Anda, klik ikon profil Anda dari sisi kanan toolbar Chrome, dan pilih tombol sandi (yang terlihat seperti ikon kunci).

Sekarang, aktifkan opsi ‘tawarkan untuk menyimpan kata sandi’.

Nonaktifkan setelan ‘tawarkan untuk menyimpan kata sandi’.

Seketika, Chrome akan menonaktifkan pop-up simpan masuk yang mengganggu.

Matikan Pop-Up ‘simpan sandi’ di Chrome untuk Android

Saat Anda masuk ke situs web baru di Chrome untuk Android , Anda akan melihat pesan ‘simpan kata sandi’ di bagian bawah layar ponsel cerdas atau tablet Anda.

Anda dapat mematikannya dengan membuka menu Pengaturan. Untuk memulai, buka aplikasi Chrome di perangkat Android Anda dan ketuk ikon menu tiga titik dari bilah alat atas.

Di sini, pilih opsi ‘pengaturan’.

Tinggalkan Balasan