PUBLIKREPORT.com

Tim ROSE Bagikan Masker di Tomohon

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

Banyak yang masih berebutan karena belum punya masker. Karena itu, keduanya sudah katakan akan ada pembagian tahap kedua”

Philep Karamoy, LO Tim ROSE.

TOMOHON, publikreport.com – Tim pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Robert Pelealu dan Sello Soekirno (ROSE), Jumat 03 April 2020, membagikan masker kepada warga. Pembagian masker gratis ini sebagai kepedulian pasangan ini dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Masker ini dibagikan disejumlah tempat, seperti Pasar Tradisional Wilken Tomohon, pusat kota Tomohon (kompleks Menara Alfa Omega), Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara (kompleks Rindam), ruas jalan utama Tomohon dan di Kantor Ikatan Dokter Indoneisa (IDI) Kota Tomohon.

Pembagian masker ini, menurut LO (Liaison Officer) Tim Rose, Philep Karamoy, merupakan reaksi spontan Robert Pelealu dan Sello Soekirno ketika menyaksikan betapa seriusnya ancaman Covid-19.

Keduanya (Robert Pelealu dan Sello Soekirno) tidak mempermasalahkan nilai atau jumlah kebutuhan warga, sebab mereka hanya memikirkan bagaimana warga luput dari penularan virus ini,” katanya.

Masyarakat Kota Tomohon, Philep mengatakan, masih banyak yang butuh Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker.

Banyak yang masih berebutan karena belum punya masker. Karena itu, keduanya sudah katakan akan ada pembagian tahap kedua,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, Philep menyatakan, pasangan ROSE menitip pesan agar mematuhi arahan pemerintah dalam upaya mencegah sebaran Covid-19.

Kepada seluruh warga kota Tomohon diharapkan supaya mengikuti petunjuk pemerintah yang berupaya keras untuk mengunci celah penyebaran Virus Corona. Bantuan masker ini tidak terkait politik Pilkada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) yang memang masih jauh. Dalam hal ini, masalah kemanusian jauh lebih penting,” katanya.

BACA JUGA: Robert dan Fransiskus Siap Sejahterakan Masyarakat Tomohon

dr Nova Wulur SpoG, Ketua IDI Kota Tomohon.

Di Kantor IDI Kota Tomohon yang berada di Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) puluhan dos masker diberikan Tim ROSE, yang terdiri dari Marten Wajong, Yanny Maramis dan Philep Karamoy bersama istri, kepada dr (dokter) Nova Wulur SpoG (Spesialis Obstetri dan Ginekologi) selaku Ketua IDI Kota Tomohon.

Kami membuka diri pada siapa saja untuk membantu jajaran dokter. Dalam hal ini kami sangat mengapresiasi kepedulian Robert Pelealu dan Sello Soekirno. Upaya mereka untuk mengadakan masker yang telah berubah menjadi barang langka saat ini adalah hal yang luar biasa. Masker yang mereka serahkan ini sudah sesuai standar IDI,” kata Nova Wulur.

Sejumlah warga juga mengemukakan apresiasi mereka pada ROSE.

Walaupun sekarang mereka tidak berada di Tomohon, tapi mereka memikirkan apa yang jadi kebutuhan mendesak warga saat ini. Salut buat ROSE,” kata Johny Lengkong, warga Woloan, Kecamatan Tomohon Barat dan Jois Mantiri, warga Paslaten II, Kecamatan Tomohon Tengah.

Mencari masker saat ini sangat sulit. Kami ini pedagang di pasar yang setiap hari berdekatan dengan ratusan dan mungkin ribuan pembeli, kalau tidak ada ini (masker), bahaya,” ungkapnya. JOPPY JW

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Tahun Ini, Pemerintah Rencana Melistriki 433 Desa dan 4.191 Rumah Tangga

Read Next

RSUD Anugerah Tomohon Dianggap Belum Memenuhi Syarat RS Rujukan Covid-19

Leave a Reply