PUBLIKREPORT.com

China Tindaklanjut Pembangunan Lembeh Airport

Pertemuan antara delegasi China yang dipimpin Wakil Duta Besar China untuk Indonesia, Mr Sun Weide dengan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara.

MANADO, publikreport.com – Wakil Duta Besar (Minister counselor, Deputy Chief of the Embassy) Mr Sun Weide mengatakan, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Mei 2017 berkunjung ke China. Kunjungan Presiden ini menjadi pintu masuk kerjasama sejumlah proyek yang bakal dikerjakan China di tiga provinsi di Indonesia, yakni Sulawesi Utara (Sulut), Kalimantan Utara dan Sumatera Utara.

“Ada di Sulut ada tiga proyek utama, yaitu Pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Pulau Lembeh (Lembeh Airport) dan Lembah Bridge, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Industri Pariwisata Likupang Tourism District,” kata Sun Weide dalam pertemuan dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Minggu 28 Januari 2018 malam di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kedatangan rombongan delegasi China ke Sulut, Sun Weide menjelaskan, sekaligus mengunjungi lokasi proyek-proyek yang akan dikerjakan.

“Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia yang baru, Xiao Qian berencana akan mengunjungi Sulut,” ungkapnya.

Tak lupa Sun Weide mengundang Gubernur Sulut dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut untuk mengikuti pameran di China November 2018 mendatang.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan perkembangan positif. Dirinya sangat mendukung demi lancarnya pembangunan mega proyek di Sulut.

“Saat ini KEK sudah masuk tahap MoU (Memorandum of Understanding). Adapun untuk kawasan pariwisata Likupang jalan sudah mulus,” ucapnya.

Read Previous

Empat Tahun Buron, Sujana Akhirnya Tertangkap

Read Next

Temuan BPK, Olly Tugaskan Steven

Leave a Reply