You are currently viewing Covid-19, Dinsos Sulut Bantu Panti-panti Sosial
Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat memberikan bantuan kebutuhan pokok ke salah satu Panti Sosial di Sulut. Bantuan ini guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Covid-19, Dinsos Sulut Bantu Panti-panti Sosial

MANADO, publikreport.com – Panti Sosial di Sulawesi Utara (Sulut), seperti Panti Asuhan, Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Sosial (Dinsos). Bantuan ini guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok.

Bantuan kebutuhan pokok ke Panti Anak dan Lanjut Usia telah disalurkan akhir Maret lalu. Untuk Panti Disabilitas disalurkan awal April. Penyaluran bantuan ke panti-panti sosial akan menjangkau hingga daerah kepulauan,” kata Kepala Dinsos Provinsi Sulut, Rinny Tamuntuan.

Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok, Dinsos Sulut melalui Satuan Bakti Pekerja Sosial, menurut Rini, melakukan tindakan preventif, dengan menempelkan pamflet instruksi menjaga kebersihan lingkungan, physical distancing dan menyiapkan alat pembersih disetiap panti.

BACA JUGA: Covid-19, Ini Arahan Presiden Soal Bansos Bagi Masyarakat

BACA JUGA: Covid-19, Kepala Daerah Diminta Siapkan Bantuan Sosial

Disamping itu, Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulut bekerjasama dengan Tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) telah melakukan penyemprotan disinfektan ke panti-panti yang berada di Manado dan sekitarnya. Sedangkan untuk panti di daerah kepulauan, Bolmong (Bolaang Mongondow) dan Kotamobagu telah dilakukan penyemprotan oleh Dinsos setempat.

BACA JUGA: Pembatasan Sosial Berskala Besar, Juri: Pemda Terapkan …

Setiap langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut ini telah melalui koordinasi dengan pemerintah pusat dengan mengedepankan ketentuan yang berlaku demi kepentingan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply