PUBLIKREPORT.com

Covid-19, Doni Apresiasi Kades dan Lurah

.. Termasuk juga bagaimana peran dari Ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) untuk ikut memantau dan mengawasi proses kepulangan saudara-saudaranya yang datang dari kota.

JAKARTA, publikreport.com – Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), Doni Monardo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepala desa (kades) dan Lurah yang menerapkan isolasi mandiri bagi warga yang mudik ke kampung halamannya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan juga para lurah di berbagai daerah yang telah membuat kebijakan tentang isolasi mandiri bagi siapa saja yang kembali ke kampung halamannya,” ujar Doni dalam Konferensi Pers yang digelar di Graha (BNPB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Jumat 03 April 2020.

Langkah pencegahan yang dilakukan sejumlah kades dan lurah itu, menurut Donim, bisa diikuti kades dan lurah lainnya di Indonesia. Termasuk juga bagaimana peran dari Ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) untuk ikut memantau dan mengawasi proses kepulangan saudara-saudaranya yang datang dari kota.

BACA JUGA: Tangani Covid-19, Penting Kerja Sama Pemerintah Pusat dan Daerah

Isolasi mandiri saat ini, Doni mengatakan, menjadi sangat penting dan sangat strategis. Oleh karena itu, kerja sama dari pemerintah pusat sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu kade dan lurah menjadi penting dan strategis.

Para kepala desa, Anda telah melakukan berbagai macam upaya, libatkan seluruh komponen yang ada di desa, termasuk mengoptimalkan kembali peran PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), Karang Taruna, termasuk juga bisa bekerja sama dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan juga Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” ujarnya. (Covid19.go.id)

BACA JUGA: Covid-19, 232 Orang di Tomohon Dinyatakan Sehat Setelah Dipantau

 

DORANG

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

06 April, Layanan Whatsapp Listrik Gratis PLN

Read Next

Tahun Ini, Pemerintah Rencana Melistriki 433 Desa dan 4.191 Rumah Tangga

Leave a Reply