You are currently viewing Covid-19, Masyarakat Takut ke Rumah Sakit
Ilustrasi. Rumah sakit.

Covid-19, Masyarakat Takut ke Rumah Sakit

TOMOHON, publikreport.com – Pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) mengancam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya, memberikan dampak ketakutan bagi sebagian masyarakat untuk mendatangi tempat pengobatan, terutama rumah sakit (RS).

Takut ke rumah sakit, karena kalau sudah disana pasti akan disebut PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” kata Nyong Bawole yang sedang sakit namun hanya beristirahat di rumahnya kepada publikreport.com.

Apalagi, Nyong yang merupakan warga Kelurahan Kakaskasen 3, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melanjutkan, dirinya sudah banyak mendengar pengalaman beberapa orang terkait kejadian sebelumnya.

Misalnya di Kakaskasen Dua, sebenarnya orang meninggal karena sakit biasa, tapi ternyata dikubur seperti yang sakit Corona,” ucapnya.

BACA JUGA: Sulut Sambut New Normal

Hal sama dikatakan salah satu warga yang ditemui wartawan di Kelurahan Matani, Kecamatan Tomohon Tengah.

Apalagi yang sudah lansia (lanjut usia). Kecuali kalau cuma luka biasa, tapi kalau ada panas atau batuk lalu masuk rumah sakit, pasti disana jadi PDP. Memang kita sudah lama sakit belakang. Sakit sekali. Tapi biar saja di rumah. Cucu saya kerja di apotik jadi dia tahu obat,” ungkap Nelce Wowor.

Leave a Reply