Covid-19, Pemkab Minut Terus Salurkan Bantuan ke Warga
Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan, Senin 13 April 2020, menyerahkan bantuan bahan makanan, kaos tangan dan masker bagi warga yang ada di Desa Maumbi, Tanggari, Sawangan, Kelurahan Airmadidi Atas dan Kelurahan Airmadidi Bawah.

Covid-19, Pemkab Minut Terus Salurkan Bantuan ke Warga

MINUT, publikreport.com – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bantuan berupa bahan makanan, kaos tangan dan masker terus disalurkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kepada warga. Senin 13 April 2020, Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan menyerahkan bantuan bagi warga yang ada di Desa Maumbi, Tanggari, Sawangan, Kelurahan Airmadidi Atas dan Kelurahan Airmadidi Bawah.

“Di tengah mewabahnya Covid-19 ini, kita harus sering bersama rakyat. Menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang tengah mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah. Disini saya juga memberi semangat dan bantuan kepada mereka dalam menghadapi bencana non alam ini,” kata Vonnie Anneke Panambunan yang bergelar akademik STh (Sarjan Theologia) dan Dr (Doktor) HC (Honoraris Causa).

Sejumlah warga yang melihat kedatangan Vonnie dan rombongan Pemkab Minut langsung berjejer dan dipinggir jalan. Tak pandang usia mereka antusias untuk bertemu dengan pemimpin mereka.

“Ibu bupati memang sangat memperhatikan rakyatnya. Kami bangga memiliki bupati seperti ini. Beliau tidak kenal lelah mengunjungi rakyatnya, meski ada virus yang menakutkan sedang melanda,” kata salah satu, warga Desa Sawangan.

BACA JUGA: Covid-19, Dinas Pangan Minut: Bantuan Terus Disalurkan

BACA JUGA: Covid-19, Pemkab Minut Salurkan Bantuan ke Warga

BACA JUGA: Covid-19, Bantuan Bagi Warga Terus Diberikan Pemkab Minut

Disela-sela pemberian bantuan, Vonnie tak lupa mengingatkan warga untuk menaati anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak (physical distancing), sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, rajin mandi, menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi vitamin.

“Tetap berdoa, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan pulih, sehingga semua kembali dapat beraktivitas seperti sedia kala,” pesannya. | GLENLY B