CPNS 2019, BKN Minta Instansi Selesaikan Seting Formasi
Ilustrasi.

CPNS 2019, BKN Minta Instansi Selesaikan Seting Formasi

JAKARTA, publikreport.com – Terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta instansi untuk mempercepat proses seting formasi di portal SSCASN. Pasalnya hingga saat ini baru 67 instansi pusat yang menyelesaikan seting formasi, sedangkan pemerintah daerah masih menunggu giliran setelah formasi CPNS detil diinjeksi ke dalam portal.

BACA JUGA: Kota Tomohon Alokasi Formasi CPNS 2019 Paling Sedikit di Sulut

Percepat proses ini agar masyarakat dapat segera melihat formasi yang tersedia di portal SSCASN,” imbau Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan melalui siara pers, Rabu 30 Oktober 2019.

BACA JUGA: Pemerintah Umumkan Formasi CPNS 2019

Instansi juga diminta agar segera mengumumkan formasi CPNS melalui media yang mudah diakses masyarakat, misalnya di situs web dan/atau media sosial instansi.

BACA JUGA: Ini Formasi CPNS 2019

Perlu kami sampaikan bahwa saat pendaftaran daring telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN. Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar. Jika FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring (online) dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan,” jelas Ridwan.

BACA JUGA: CPNS 2019, BKN Siapkan 641 Titik Lokasi Seleksi

Sebagai alternatif terakhir, Ridwan menambahkan, mulai tanggal 11 November 2019 BKN membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring. | DORANG

Tinggalkan Balasan